Aksi Rio Dewanto-Kelompok Teroris Bombardir Ibu Kota dalam Trailer 13 Bom di Jakarta

Aksi Rio Dewanto-Kelompok Teroris Bombardir Ibu Kota dalam Trailer 13 Bom di Jakarta

Setelah teaser yang menyita perhatian, film 13 Bom di Jakarta akhirnya merilis trailer perdana. Aksi Rio Dewanto dan Kelompok Teroris membombardir Ibu Kota jadi sajian utama.
Dalam video berdurasi 2,15 menit, terlihat dari awal Rio Dewanto yang berperan sebagai Arok menjadi pemimpin untuk aksi teror. Pengeboman besar yang dilakukan Arok dan Kelompok Teroris membuat Badan Kontra Terorisme Indonesia terdesak untuk segera bertindak dan melindungi seluruh warga sipil yang ketakutan dan panik. Kelompok Teroris menebar ancaman mulai dari peretasan yang melumpuhkan sistem keamanan hingga baku tembak dengan aparat yang menewaskan pihak keamanan negara https://143.42.75.229.

Dari trailer yang dirilis, 13 Bom di Jakarta jelas menjanjikan pengalaman menonton yang menegangkan dengan deretan aksi dan laga spektakuler. Film yang akan tayang di bioskop pada 28 Desember 2023 itu bahkan mengklaim sebagai film action Indonesia terbesar di tahun ini.

Sutradara 13 Bom di Jakarta, Angga Dwimas Sasongko, mengatakan demi menunjang pengalaman yang imersif dalam adegan action, filmnya kali ini menggunakan senjata asli dalam produksinya. Selain itu, syuting juga dilakukan dengan pendekatan practical shooting yang membuat seluruh adegan terasa lebih nyata. Hal itu terlihat kala ketegangan yang dihadirkan dari kejar-kejaran mobil hingga baku tembak.

“Banyak sekali practical effect yang kami lakukan di film ini. Semua senjata yang digunakan asli dengan blank bullets, sehingga semua percikan api dan peluru yang keluar tidak ada satupun yang menggunakan CGI. Namun pastinya kami tetap mengutamakan safety para pemain dan kru, disiplin SOP dilakukan secara ketat,” kata Angga dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (24/11/2023).

Rio Dewanto sebagai pemain juga mengakui pendekatan practical shooting dengan practical effect sangat membantu dalam beradegan. Ia tak sungkan menyebut 13 Bom di Jakarta adalah salah satu film yang memiliki adegan ledakan terbesar di Indonesia yang pernah ada.

“Film 13 Bom di Jakarta menurut gue salah satu film dengan adegan practical scene ledakan terbesar di Indonesia yang pernah ada. Dan dengan adanya practical effect yang digunakan itu membantu gue sebagai aktor karena memberikan sensasi yang lebih real saat gunfight maupun adegan ledakan sehingga penonton akan ikut merasakan situasi menegangkan dan mencekam,” kata Rio Dewanto.

13 Bom di Jakarta juga turut dibintangi oleh Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Lutesha, Muhammad Khan, Rukman Rosadi, Ganindra Bimo, Putri Ayudya, Andri Mashadi, dan Niken Anjani.

Buat kamu yang penasaran, film persembahan Visinema itu bisa ditonton lebih dulu pada 2 Desember mendatang. Sebab, 13 Bom di Jakarta bakal ditayangkan di JAFF 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*