Anies ke Massa di JIS: Ini Jihad Perjuangan untuk Demokrasi

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengibaratkan semangat para pendukungnya dengan 'jihad perjuangan' untuk demokrasi di Indonesia.

 

Jakarta, CNN Indonesia — Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan¬†takjub dengan kehadiran jutaan pendukungnya yang memenuhi Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2). Ia mengibaratkan semangat para pendukungnya dengan ‘jihad perjuangan’ untuk demokrasi di Indonesia.
“Tuhan Allah akan mencatat ini sebagai jihad perjuangan demokrasi di Indonesia,” ujar Anies di hadapan jutaan pendukungnya.

Anies sendiri mengaku belum pernah melihat kepadatan di JIS sebagaimana yang dilihatnya hari ini.

Kepada pendukungnya, Anies mengatakan bahwa mereka adalah agen penggerak perubahan, bukan sekadar penonton kontestasi politik tahunan.

“Saudara bukan penonton, bukan hadirin, saudara adalah penggerak perubahan,” kata Anies.

Anies mengaku bahwa selama setahun ke belakang perjalanan kontestasi politik ini, para pendukungnya telah menaruh harapan kepadanya dan menggaungkan perjuangannya ke seluruh Indonesia.

“Mereka membawa semangat perubahan yang tidak gentar dengan ancaman,” ujar Anies.

“Kita kembalikan Indonesia sebagai negeri yang tidak menakutkan, yang tidak mengancam kebebasan berpendapat,” tambahnya.

Ketiga paslon capres-cawapres menggelar kampanye akbar pada Sabtu (10/2). Paslon Anies-Cak Imin menggelar kampanye akbar di JIS, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Gelora Bung Karno. Sementara paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar kampanye akbarnya di Solo, Jawa Tengah.

Usai kampanye akbar, tahapan kontestasi politik 2024 memasuki masa tenang yang dimulai sejak Minggu (11/2) hingga jelang pencoblosan pada Rabu (14/2) mendatang.

(tst/asr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*