Bank Jago Usulkan Arief Harris Tandjung Jadi Dirut Baru

Bank Jago. Dok: Bank Jago

PT Bank Jago Tbk (ARTO) mengumumkan akan mengganti direktur utama dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang akan digelar 25 Mei mendatang.

Mengutip keterbukaan informasi Rabu (3/5/2023), Bank Jago mengusulkan Arief Harris Tandjung sebagai direktur utama menggantikan pejabat sebelumnya, Kharim Siregar. Pergantian ini akan efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan.

“Perseroan akan mengusulkan kepada Rapat untuk memperoleh persetujuan atas perubahan susunan Direksi dengan mengangkat Arief Harris Tandjung sebagai Direktur Utama terhitung sejak tanggal yang ditentukan dalam Rapat dan setelah mendapat persetujuan dari OJK,” tulis manajemen Jago dalam keterbukaan informasi, dikutip CNBC Indonesia Rabu (3/5/2023).

Sebelumnya, Arief juga menjabat sebagai Direktur Bank Jago. Lulusan teknik elektro Universitas Indonesia berusia 51 tahun ini telah berkarir di banyak bank, antara lain Bank Danamon, Standard Chartered dan Bank Permata. Berbeda dengan Kharim yang terkenal sebagai bankir spesialis IT, Arief justru lebih banyak menghabiskan perjalanan karirnya di bidang finance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*