Bos Pengusaha Blak-blakan Capres Idaman, Ada Prabowo?

Capres Prabowo, Ganjar dan Anies, Siapa Paling Kaya?

Berbeda dengan buruh yang sudah blak-blakan mendukung salah seorang calon presiden (capres) saat pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang, pengusaha justru masih malu-malu mengungkapkan capres yang akan didukung.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B Sukamdani mengaku masih kesulitan untuk mengungkapkan siapa capres yang dipilihnya, karena dari ketiga nama capres yang mencuat semuanya memiliki kompetensi yang hampir sama.

Seperti diketahui, saat ini nama yang beredar bakal bersaing saat Pilpres 2024 nanti adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto.

“Dari ketiga itu kan mereka semua orang baru ya atau new comer untuk menduduki posisi Presiden. Sebelumnya mereka di jabatan publiknya itu ada yang Gubernur dan ada yang Menteri,” kata Hariyadi kepada CNBC Indonesia, Rabu (3/5/2023).

“Sehingga, kalau kita bicara dari sisi kompetensi itu hampir semua sama, dan pola bagaimana terjaring 3 nama itu sebetulnya kan patokannya lebih kepada popularitas. Jadi orang tidak secara spesifik melihat rekam jejak dari kinerjanya,” tambahnya.

Sementara, dia menambahkan, bagi pengusaha rekam jejak kinerja adalah yang terpenting.

“Kalau kita di sektor riil, pengusaha itu sebetulnya masalah rekam jejak kinerja itu penting gitu loh. Tapi kan ini kita nggak bisa ngomong, orang semuanya hampir sama kok. Sehingga kita kalau ditanya mana yang terbaik dari mereka, kita agak susah bicara,” cetusnya.

“Karena dari sisi kinerja hampir semuanya seimbang, nggak ada yang terlalu menonjol banget gitu, nggak  ada. Karena hampir sama, semua punya peluang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*