Harga Mobil dan Motor Listrik Termurah, Mulai Rp 6 Juta-an

Pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) Jiexpo Kemayoran Jakarta. (CNBC Indonesia/Widya Finola Ifani Putri)

Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) kembali diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 17-21 Mei 2023. Berbagai merek mobil dan motor listrik turut serta meramaikan pameran PEVS 2023.

“PEVS 17-21 Mei 2023 akan diikuti oleh brand roda empat yang terdiri dari BMW, DFSK, KEVCBU,MAB, MG, Prestige https://188.116.26.234/ serta Wuling. Pada kategori brand roda dua yaitu Bene E-Bike, Benelli, Davigo,Gesits, Kymco Ionex, Rakata, Saige, Selis, Smart by,” dikutip CNBC Indonesia dalam keterangan resmi PEVS 2023, Kamis (18/5/2023).

Wuling menjadi mobil listrik yang menawarkan harga paling murah. Berdasarkan daftar harga yang diterima CNBC Indonesia, Wuling Air EV Standard Range dibandrol dengan harga Rp 243 juta. Sedangkan, untuk Wuling Air EV Long Range seharga Rp 299,5 juta dan Rp 315,5 juta (with charging pile).

Sedangkan, DFSK mematok harga di atas Rp 300 juta untuk penjualan mobil listriknya. DFSK tipe Gelora Blind Van EV seharga Rp 350 juta, dan Gelora Minibus EV dibanderol Rp 399 juta.

MG secara perdana memamerkan varian mobil listrik, yaitu MG ZS EV, MG Marvel R Electric, MG5 EV dan MG 4EV. Ketika CNBC Indonesia meminta daftar harga, pihak MG menyebut belum memilikinya, karena belum secara resmi diluncurkan ke masyarakat.

Kemudian, untuk varian motor listrik dibanderol mulai dari belasan hingga puluhan juta rupiah. Mengacu dari daftar harga yang didapatkan CNBC Indonesia, motor listrik termurah adalah Saige Seri GT dengan harga Rp 6,3 juta.

Davigo dan Gesits masing-masing mengeluarkan seri terbarunya. Davigo meluncurkan seri dragon-S yang dibandrol Rp 18,7 juta, dan Gesits mengeluarkan tipe Raya E seharga Rp 25 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*