Khofifah Respons Ahok, Ungkit Bukti G20 dan Hilirisasi

Jurkamnas Paslon 2 Khofifah Indar Parawansa buka suara soal kritik Ahok terhadap kinerja Jokowi.

 

Surabaya, CNN Indonesia — Juru Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Khofifah Indar Parawansa, merespons pernyataan politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengkritik kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).
“Udahlah, enggak usah gitulah,” kata Khofifah ditemui di acara MUI Jatim, Kamis (8/2).

Khofifah kemudian mengungkit kerja Jokowi yang berhasil menggelar KTT G20 di Bali November 2022 silam. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya negara yang memuji dan mengapresiasi acara itu.

“G20 itu buktinya saya rasa. Betapa negara memberikan apresiasi luar biasa pada saat G20, top lho itu, luar biasa,” katanya.

Tak hanya itu, Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu juga memuji keberhasilan Jokowi menerapkan hilirisasi di Indonesia.

Bagi Khofifah, proyek pengolahan barang mentah menjadi barang jadi yang tengah digencarkan pemerintah itu, bukanlah hal yang mudah.

“Hilirisasi yang dilakukan Pak Jokowi itu bukan sesuatu yang ringan, bukan sederhana,” ucapnya.

Belakangan, Ahok tengah menjadi sorotan usai mengkritik kinerja Jokowi. Ucapannya terekam dalam potongan video yang beredar di media sosial TikTok.

Video itu menampilkan Ahok tengah berdiskusi dengan seorang perempuan yang mengaku akan memilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

“Sekarang saya mau tanya, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama wali kota?” kata Ahok dalam potongan video tersebut.

Dia khawatir jika Prabowo-Gibran terpilih. Ahok memandang karakter seseorang terlihat saat berada di dalam kekuasaan. Menurut Ahok, kinerja Jokowi sebagai presiden juga bisa diperdebatkan.

“Terus ibu kira Pak Jokowi juga bisa kerja? Kita bisa berdebat itu, Saya lebih tahu, makanya saya enggak enak ngomong depan umum,” ujar dia.

(frd/arh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*