SMI Tunjuk Hadiyanto Jadi Komut, Gantikan Mahendra Siregar

SMI

Perusahaan pembiayaan infrastruktur milik negara PT Sarana Multi Infrastruktur (Perseroan) atau PT SMI memberhentikan Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar dari jabatannya sebagai Komisaris Utama perusahaan. Keputusan ini akan efektif per 9 Mei 2023 nanti.

Untuk mengisi posisi tersebut, perseroan mengangkat Hadiyanto sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen. Ini berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan selaku Pemegang Saham Nomor: 147 Tahun 2023 tanggal 18 April 2023.

“Tidak terdapat dampak material terhadap kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha PT SMI terkait Informasi atau Fakta Material,” ujar Direktur Utama Perusahaan Edward Syahruzad dalam keterbukaan informasi yang dirilis Rabu (3/5/2023).

Keputusan ini diambil usai Rapat Umum Pemegang Saham oleh Menkeu Sri Mulyani.

Seperti tertera dalam oleh POJK No. 46 Tahun 2020 tentang Perusahaan Pembiayaan Infrastruktur, Hadiyanto akan mengikuti uji kemampuan dan kepatutan yang dilakukan oleh OJK.

Sebelumnya, Hadiyanto pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Sekretaris Jenderal, dan terakhir sebagai Direktur Jenderal Perbendaharaan di Kementerian Keuangan. Ia memasuki masa purna jabatan pada November 2022.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*